Kamis, 19 Juli 2012

budayakan membaca



kini hampir secara perlahan kehidupan saya telah berubah.berubah yang saya maksud disini saya sedang gemar dengan yang namanya membaca.mengingat pesan dari seseorang yang berbicara "budayakanlah membaca" dalam kehidupan.padahal dulu nya saya adalah sosok yang paling malas untuk membuka buku.bagi saya itu hanya membuang waktu karena lebih mantap jika kita menonton sebuah film yang di ambil dari sebuah buku atau hanya sekedar mendengarkan dari orang lain.

dan kini saya yakin orang-orang yang sudah mendapatkan gelar sukses karena mereka rajin membaca.bukan hanya membaca tetapi mereka juga melakukan tindakan sehingga mengalami proses perubahan yang luar biasa.mungkin ada juga yang mengatakan "untuk apa beli buku?" buang-buang duit saja lebih baik beli makanan untuk mengenyangkan perut.coba sekarang kita fikir jika kita membeli makanan pasti kenikmatan yang dirasa hanya di awal saja, tetapi apa yang kita lihat di akhir nanti ?
tidak ada, yang kita lihat hanya sesuatu yang kosong dalm arti kata sampah yang sudah tidak bisa digunakan lagi.tidak ada yang bisa kita dapat.tetapi berbeda dengan buku, walaupun terkadang kita malas untuk membaca, ada saatnya di kala waktu senggang, kita mengambil buku dan membacanya.apa yang kita temukan di dalamnya ?
walaupun hanya satu atau dua buah kata-kata tetapi bisa menjadi pembangkit semangat kita.itu sesuatu yang sungguh luar biasa bukan ??
dengan buku kita bisa mengetahu banyak hal, dengan buku kita bisa  tau jatuh bangun seseorang dalam menggapai sebuah impian, dengan buku kita bisa lebih peduli kepada diri kita sendiri, dengan buku semua orang akan lebih mudah dalam mencapai tujuannya.

lakukanlah hal-hal kecil yang kalian sukai.yakinkan pada diri jika mereka "bisa" pasti saya juga "bisa".
terkadang kita pernah melontarkan celetukan
 "mereka makan apa sih kok bisa pintar gitu ?"
"emaknya waktu lahir ngidam apa sih ?"
"mereka sukses itu sudah takdirnya" .

bagi yang selalu beranggapan seperti yang diatas mereka adalah seorang yang pesimis dalam hidup.kita diberi akal dan pikiran oleh Allah SWT. agar kita bisa menjadi seseorang yang berguna dan bisa berpikir yang mana yang baik dan yang mana yang buruk.menjawab pertanyaan yang diatas itu semua dikarenakan kurangnya budaya membaca dalam hidup kita.mereka mempunyai pengetahuan luas karena mereka banyak membaca.
dan setelah membaca hal yang harus kita lakukan adalah mulai bertindak dan mengubah sesuatu yang biasa menjadi yang luar biasaaaa !! :)

always positive thinking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar